About Us

Kamis, 04 Januari 2018

perawatan kulit wajah dan tubuh

setiap wanita pasti ingin mempunyai wajah yang cantik dan menarik. caranya tidak sulit,hanya dengan perawatan yang rutin dan tepat sesuai jenis kulit kita. waktu yang paling efektif dan efisien untuk perawatan adalah di malam hari. loh kenapa? karena pada saat malam hari polusi udara tidak banyak,dan pada malam hari waktunya kulit juga beristirahat.
istirahat yang cukup dan fikiran yang tenang di malam hari juga merupakan perawatan pada kulit. berikut langkah untuk perawatan kulit dengan mudah :
-bersihkan wajah sebelum tidur secara rutin agar mencegah timbulnya jerawat. Apabila wajah sudah berjerawat, pakaikan obat untuk jerawat dan oleskan pada bagian yang berjerawat. Jangan pernah memencet jerawat karena akan meninggalkan bekas berwarna hitam pada kulit dan justru akan memperbanyak jerawat di wajah.
-wajah yang mudah iritasi atau memerah di siang hari? usahakan agar tidak terkena paparan sinar matahari secara langsung.
-bagian bawah mata terdapat kantung mata berwarna hitam? dengan istirahat yang cukup dan banyak meminum air putih dengan rutin akan perlahan memperbaiki kantung mata.
-kulit siku kasar? bisa gunakan body butter semacam hand body yang digunakan rutin pada malam hari sebelum tidur.
-daerah seputar mata terutama pada bagian kelopak mata sangat rentan terhadap timbulnyakerut. Untuk mencegahnya, gunakan krim khusus mata yang mengandung vitamin C karena dapat merangsang pertumbuhan kolagen yang sangat berguna agar terhindar dari  kerutan dan penuaan dini.
-Kerut Wajah. Krim dengan kandungan vitamin A dapat membantu menyamarkan kerut pada wajah. vitamin A mempercepat regerenasi dan peremajaan kulit. negatifnya dapat menyebabkan kulit senditif terhadap matahari. Penggunaannya dianjurkan pada malam hari. Apabila kerutan di wajah terasa mengganggu,dianjurkan untuk memeriksakan ke dokter kulit supaya mendapatkan perawatan dari dokter.
-kulit tangan mengalami kekeringan yang parah, cobalah ganti krim tangan dengan krim khusus untuk kaki yang pecah-pecah. karena dapat melunakkan dan dapat merangsang pertumbuhan sel kulit baru. Kulit tangan akan terasa lebih lembut, meski telah seharian digunakan untuk beraktifitas.
-Kaki Pecah-pecah? Sebelum tidur rendamlah kaki dalam air hangat dengan diberi garam yang dipercaya dapat melunakkan kulit yang kasar. Rendaman ini membuat kaki terasa lembut dan lembab, juga bersih hingga ke pori-pori. Keringkan dengan handuk, lalu oleskan krim khusus kaki. dilakukan seminggu 3* sebelum tidur.
selamat mencoba dan rutin ya.. karena perjuangan tidak akan menghianati hasil hehehe

0 komentar:

Posting Komentar